Cara Melupakan Mantan Suami Yang Sudah Berpisah Dan Menyakiti

Cara Melupakan Mantan SuamiMantan suami adalah sosok yang memang sudah sepantasnya untuk dilupakan. Karena sudah tidak memiliki ikatan lagi, melupakan adalah cara terbaik agar tidak ada lagi perasaan dan sisa-sisa cinta di hati, sehingga nantinya bisa saling merelakan, baik Anda maupun dia. Untuk itu, para pembaca yang mungkin sekarang sedang mengalaminya bisa coba menerapkan beberapa cara melupakan mantan suami pada daftar berikut ini.

  1. Mengingat faktor masalah

Tentunya bercerainya Anda dengan suami ada sebab-sebabnya. Di sini, sebab tersebut bisa menjadi acuan bagi Anda untuk melupakannya. Apakah itu karena ketidakcocokan, perselingkuhan, kekerasan dalam rumah tangga, kurangnya kemampuan dalam menafkahi, mudah marah, tidak sayang pada anak, dan lain sebagainya. Semua alasan-alasan tersebut akan membuat Anda benci untuk mengingat kembali mantan suami. Meskipun kesalahan-kelsahannya sudah Anda maafkan, namun alasan tersebut bisa menjadi poin agar Anda tidak masuk ke lubang yang sama.

  1. Mencari suami baru

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk melupakan mantan suami adalah dengan mencari suami baru. Mengapa? Karena biasanya mengingat-ingat mantan itu karena merasa sepi, merasa sendiri, butuh kehadiran sosok yang melengkapi kehidupan. Oleh sebab itu, suami baru adalah pilihan terbaik. Carilah suami yang lebih baik dari segala sisi dari mantan Anda, sehingga Anda tidak akan menyesal untuk kedua kalinya. Jangan lupa juga masukkan unsur cinta. Karena dengan cinta, melupakan orang lain akan terasa lebih mudah dan cepat.

  1. Fokus pada anak dan keluarga

Bila Anda sudah punya anak darinya, maka fokuslah dalam mengurusnya, membesarkannya, menyekolahkan, dan hal-hal lainnya yang dilakukan oleh seorang ibu. Cinta kepada anak akan menghancurkan cinta Anda pada mantan suami. Kepedulian, kesungguhan, dan rasa ingin membesarkan akan membuat Anda senang, lebih senang dari awal-awal Anda menikah. Oleh sebab itu, perhatikanlah anak-anak dan keluarga Anda. Mereka juga orang yang perlu Anda ingat dan usahakan.

Cara Melupakan Mantan Suami

Cara Melupakan Mantan Suami

  1. Mencari kesibukan

Selain fokus pada anak dan keluarga, Anda juga bisa melupakan mantan suami dengan cara mencari kesibukan baru. Misalnya saja Anda bisa mencari hobi baru atau mungkin mencoba usaha kecil-kecilan. Untuk menghidupi diri dan anak ketika sudah menjadi janda tentunya butuh usaha lebih ekstra. Anda bisa coba melakukan usaha atau bekerja yang baik yang bisa menyita waktu Anda daripada sekedar memikirkan mantan suami.

  1. Buang semua yang membuat ingat

Tentunya selama masih berstatus suami istri, ada hal-hal yang dia berikan pada Anda. Di sini, hendaknya hal-hal tersebut dibuang atau diberikan kepada orang lain bila memungkinkan dan memang bila barang pemberian tersebut selalu mengingatkan. Misalnya saja pakaian atau barang rumah tangga lainnya. Juga termasuk jalur-jalur komunikasi bila perlu, semisal sosial media, galeri foto, atau hal-hal lain yang bisa mengingatkan Anda dengannya.

Baca juga tentang :

Cara Memahami Karakter Orang Lain

Cara Mendekati Kakak Kelas Yang Dicintai

Cara Menarik Perhatian Pria Idaman

Kesimpulan :

Tentu mantan suami berbeda dengan mantan pacar. Melupakan mantan suami tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh usaha ekstra dan tekad tentunya untuk mewujudkannya. Namun bila Anda coba menerapkan cara melupakan mantan suami di atas, bukan tidak mungkin dalam waktu singkat Anda bisa berangsur-angsur tidak ingin lagi mengingatnya.

Kuncinya adalah usaha dan konsisten. Ingat terus alasan kalian bercerai, selalu sibukkan diri dengan hal-hal positif, bermain bersama keluarga, dan coba memulai usaha. Mencari lingkungan baru dan mungkin jodoh di masa depan. Namun ingat, bila ingin mencari suami baru, hendaknya belajar dari masa lalu, agar tidak menyesal pada akhirnya.

Yuk di SHARE , , , !!!

Jangan Pelit SHAREnya YA , , , , !!!

Cara Melupakan Mantan Suami Yang Sudah Berpisah Dan Menyakiti | Lia Amelia | 4.5