Cara Untuk Melupakan Seseorang Yang Telah Menyakiti Kita

Cara Untuk Melupakan SeseorangPernahkah ada nama dari kehidupan Anda yang ingin Anda lupakan. Misalnya saja orang yang begitu sangat Anda benci atau tidak ingin lagi ada di kehidupan Anda. Sayangnya, orang-orang yang ingin Anda lupakan tersebut ternyata benar-benar sulit dilupakan. Bisa karena memori yang terlalu kuat atau mungkin karena masih ada rasa, entah itu rasa cinta, sayang, dan lain sebagainya.

Di sini, Anda sebagai pembaca akan diajak untuk melawan semua itu. Anda bisa mengikuti pembahasan daftar cara untuk melupakan seseorang di bawah ini.

  1. Alasan melupakan

Cobalah Anda tulis atau ingat-ingat kembali apa saja alasan yang menjadikan Anda harus melupakan orang tersebut. Sebutkan apa saja hal yang bisa menguatkan tekad Anda untuk benar-benar bisa melupakannya. Poin pertama ini sangat penting bila Anda sedang melupakannya, lalu muncul rasa kesulitan. Dengan mengingat alasan-alasan yang ada, maka Anda akan lebih mudah dalam menghadapi kesulitan yang ada tersebut.

  1. Menjadi lebih dewasa

Sulit melupakan juga biasanya karena masih ada sisa-sisa masa lalu yang sulit untuk dilupakan. Untuk mengatasinya, Anda harus berusaha lebih dewasa. Menjadi dewasa bukan dari segi umur atau besarnya tubuh. Namun lebih kepada kebijaksanaan, mudah merelakan, mudah memaafkan, tidak mudah emosi, dan lain sebagainya. Dengan cara tersebut, Anda tidak akan kesulitan dalam melupakan seseorang.

  1. Mengambil hikmah

Kadang sulit melupakan seseorang dikarenakan masih ada hal-hal yang mengganjal, yang belum selesai, atau belum terbayarkan. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus bisa berbenah. Pikirkan bahwa semua yang terjadi di masa lalu memiliki hikmah, meskipun sangat tersembunyi. Merelakan memang bukanlah hal yang mudah, namun bila Anda bisa mengambil sisi positif, semua pikiran-pikiran tersebut akan tersamarkan dan pada akhirnya Anda bisa mengerti bahwa orang tersebut memang pantas untuk dilupakan.

Cara Untuk Melupakan Seseorang

Cara Untuk Melupakan Seseorang

  1. mencari suasana baru

Cara untuk melupakan seseorang selanjutnya adalah dengan mencari suasana baru. Sulitnya melupakan bisa disebabkan oleh lingkungan yang terus-menerus membuat Anda ingat. Oleh sebab itu, ada baiknya bila Anda ingin melupakan seseorang Anda harus coba juga melupakan semua yang melingkupinya, mulai dari tempat, kebiasaan, benda-benda, dan lain sebagainya. Cara ini sangat-sangat akan membantu Anda.

  1. Mencari pengganti

Benar, dengan adanya pengganti, melupakan menjadi lebih mudah dan sederhana. Misalnya saja Anda ingin melupakan seorang teman, maka carilah teman baru yang lebih baik darinya dan cocok dengan Anda. Contoh lain juga berlaku, entah untuk pasangan, kolega, anggota kelompok, dan lainnya. Biasanya setelah mendapatkan pengganti, Anda tidak akan banyak mengingatnya. Dengan begitu, tanpa Anda sadari mungkin orang tersebut sudah hilang dari memori Anda.

Baca juga ulasan menarik lainya :

Cara Meminta Maaf Yang Romantis

Cara Membuat Mantan Menyesal

  1. Hindari orang tersebut

Untuk melupakan seseorang, Anda juga ada baiknya melupakan orang tersebut secara real atau tidak coba menghubunginya dengan alat komunikasi apapun, entah itu telepon, media sosial, chatting, dan sejeninya.

Kesimpulan :

Melupakan berarti menghilangkan memori, dan itu bisa jadi sangat sulit manakala memori tentangnya di otak Anda sangatlah banyak. Cara termudah dan tercepat adalah memalingkan pikiran Anda tentangnya ke arah yang lain. Seperti disinggung sebelumnya, Anda bisa menjadi lebih dewasa, mencari kesibukan dan suasana baru, hingga mencari penggantinya.

Selain itu, Anda juga bila kembali mengingatnya harus langsung menjuruskan pikiran ke alasan-alasan mengapa Anda harus melupakannya. Alasan tersebut nantinya akan menjadi pendamping Anda untuk tidak mengingat-ingat dia lagi ke depannya. Bahkan alasan tersebut yang akan membuat Anda memiliki tekad kuat untuk melupakan.

Yuk di SHARE , , , , !!!!

Jangan Pelit Meluangkan SHAREnya Ya , , , , !!!

Cara Untuk Melupakan Seseorang Yang Telah Menyakiti Kita | Lia Amelia | 4.5