Ciri Istri Durhaka Kepada Sang Suami

Ciri Istri DurhakaSalah satu harta yang penting dijaga oleh seorang suami adalah istrinya sendiri. Namun begitu, terkadang peran istri menjadi begitu menakutkan dan membuat hati suami sakit. Biasanya wanita seperti itu oleh masyarakat disebut sebagai istri durhaka. Meski begitu, sebenarnya masih ada banyak lagi ciri istri durhaka. Untuk lebih memudahkan, mari simak poin-poin berikut ini.

  1. Mudah mencari kesalahan suami

Ciri pertama yang bisa membuat istri menjadi durhaka kepada suami adalah mudahnya ia mencari kesalahan sang suami. Kebanyakan dari istri, dia mudah mengorek kesalahan-kesalahan suami, namun lupa kebaikannya. Padahal bisa jadi, kebaikannya tersebut lebih banyak dari kesalahan-kesalahan yang pernah diperbuat. Jika hal ini dilakukan terus-menerus tentunya akan membuat suami sakit hati dan marah.

  1. Tidak memperhatikan kebutuhan keluarga

Ciri istri durhaka kedua adalah malasnya ia memenuhi kebutuhan keluarga. Kebutuhan di sini bukan dalam hal nafkah atau perlindungan, karena hal tersebut merupakan kewajiban suami. Kebutuhan yang dimaksud adalah kewajibannya sebagai istri atau mungkin juga sebagai ibu.

Kurangnya perhatian istri untuk menyayangi suami dan anak-anaknya, mengasuh, memperhatikan pakaian, makanan, atau sekedar tempat tidur mereka, menandakan sang istri tidak memiliki rasa peduli dan ini bisa membuat sang istri dicap sebagai istri durhaka.

Ciri Istri Durhaka

Ciri Istri Durhaka

  1. Membicarakan keburukan keluarga

Umumnya wanita, baik muda maupun tua sangat menyukai gosip. Hanya orang-orang tertentu saja yang benar-benar dapat menahan diri untuk tidak menggunjing orang lain. Di sinilah letak perbedaannya. Bila seorang istri sangat suka membicarakan keburukan (aib) keluarganya sendiri atau orang lain, maka dia bisa masuk ke dalam kategori istri durhaka.

  1. Berselingkuh

Ciri lainnya yang bisa membuat seorang wanita disebut sebagai istri yang durhaka adalah ketika dia berselingkuh atau melakukan tindakan melewati batas dengan pria lain, yang bukan suaminya. Tentu saja, perbuatan selingkuh bukan saja terlarang dalam agama maupun norma-norma yang berlaku di masyarakat, namun juga akan membuat sang suami benar-benar sakit hati dan kecewa.

  1. Tidak patuh pada suami

Suami memiliki tugas yang sangat banyak. Selain mencari nafkah, suami juga harus bisa melindungi dan mengayomi keluarganya. Itu mengapa, suami identik dengan kepemimpinan di dalam sebuah rumah tangga. Sejalan dengan itu, istri di dalam rumah tangga sudah sepantasnya menuruti perintah-perintah suami selagi itu baik. Melakukan pembangkangan atau tidak patuh terhadap suami berarti mengantarkannya kepada pintu kedurhakaan.

Baca juga tentang Ciri isteri Selingkuh

  1. Malas menjalin tali persaudaraan

Istri yang sombong juga bisa disebut sebagai istri yang durhaka. Terlebih bila sifatnya kurang baik terhadap keluarganya sendiri, apakah itu ke saudara-saudaranya, mertua, atau selainnya. Padahal,menjaga persaudaraan tetap terjalin dengan baik sangatlah penting.

Yuk di SHARE , , , , !!!

Ciri Istri Durhaka Kepada Sang Suami | Lia Amelia | 4.5